Jadwal KRL Cikarang Terbaru


KRL commuter line merupakan sebuah layanan kereta rel listrik commuter yang di setiap stasiunnya mempunyai jadwal keberangkatan tersendiri, misalnya seperti jadwal KRL cikarang di stasiun cikarang ini.

Menurut sejarah, KRL commuter line yang berada di wilayah jabodetabek sudah beroperasi mulai tahun 1925. Perlu untuk diketahui bahwa stasiun-stasiun persinggahan sebut mempunyai jadwal keberangkatan tersendiri, misalnya untuk di stasiun bekasi.

Jadwal-krl-cikarang


Banyak masyarakat wilayah Jabodetabek dan sekitarnya merasakan manfaat dari keberadaan KRL ini. Karyawan ini menyediakan layanan yang nyaman, aman, enak dan tentunya lebih cepat bila dibandingkan transportasi darat lainnya.

Kecepatan KRL rata-rata 40 km per jam tetapi dapat juga melaju dengan kecepatan 70 km per jam, tentunya lebih bebas dari hambatan dan kemacetan.

Kebanyakan masyarakat menggunakan KRL ini untuk berangkat bekerja, pulang kerja, bepergian, tamasya, dan lain sebagainya. Traffic tertinggi KRL biasanya pada saat jam berangkat kerja atau kau Ketika jam pulang kerja.

Menurut rata-rata jumlah penumpang KRL setiap hari berjumlah 953.932 penumpang, atau dalam setahun sekitar 316 juta penumpang bahkan bisa lebih.

Harga tiket kereta api ini tergolong murah hanya dengan biaya Rp3.000 untuk 25 km pertama, dan berikutnya setiap 1 kilometernya bertambah Rp1.000.

Untuk rute KRL nya adalah daerah DKI Jakarta, kabupaten bogor, bogor, kabupaten Bekasi,kota Bekasi, kota Depok, kabupaten lebak, kota Tangerang Selatan dan kota Tangerang.

Saat ini KRL mengalami Berbagai perkembangan serta kemajuan ke arah yang lebih baik lagi, jumlah peminat kRL ini semakin tahun semakin bertambah sehingga banyak fasilitas yang dibangun agar penumpang menjadi lebih nyaman ketika naik kereta api.

Saat ini KRL sudah mempunyai 80 Stasiun pemberhentian dan 6 jalur kereta yang digunakan bergantian. KRL biasanya mempunyai rangkaian gerbong yang cukup banyak sehingga daya tampung penumpangnya menjadi lebih banyak.

Pada umumnya jumlah gerbong KRL Commuter Line adalah 4 gerbong,8 gerbong, 10 gerbong panjang terpanjang bisa mencapai 12 gerbong dengan lebar kereta kurang lebih 1.067 mm.

Yang mengoperasikan KRL adalah PT Kereta Commuter Indonesia sebuah anak perusahaan dari PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), dengan alamat Jalan Insinyur Haji Juanda nomor 1 Jakarta Pusat.

Apabila anda mempunyai saran dan kritik Anda dapat menyampaikannya secara langsung di alamat kantor pusat tersebut.

Stasiun Cikarang

Jadwal-krl-cikarang-2020

Stasiun Cikarang atau (CKR) merupakan sebuah stasiun kereta api kelas II yang ada di Desa Karang Asih, cikarang Utara, kabupaten Bekasi dan berada di ketinggian kurang lebih 18 meter.

Letak Stasiun ini masuk di dalam daerah operasi 1 Jakarta, atau ada di sebelah timur sungai Cikarang atau di belakang pasar.

Stasiun Cikarang merupakan satu dari Tiga stasiun kereta api di daerah Kabupaten Bekasi dan keberadaannya ada sebelum elektrifikasi lintas Bekasi - Cikarang sekitar tahun 2014 Silam.

Banyak pembangunan yang sudah dilakukan di stasiun ini sehingga sudah tidak sama dengan bangunan aslinya, sebagai contoh adalah penambahan bangunan baru di selatan bangunan lama yang diperuntukkan untuk perjalanan KRL Commuter Line.

Pada tanggal 17 september 2017 bangunan baru di Stasiun Cikarang ini diresmikan, berbarengan dengan an-nur perpanjangan jalur KRL jakarta-bekasi menuju ke arah Cikarang.

Pembangunan jalur double - double track / DDT atau dwiganda dari Stasiun Manggarai maupun perpanjangan elektrifikasi dari Stasiun Bekasi sedang dalam tahap perencanaan,

Total jalur kereta api Stasiun Cikarang adalah 8 jalur, yang mana jalur 2 dan 3 pada bangunan baru adalah sepur lurus aktif yang diperuntukkan untuk KRL Commuter Line.

Adapun untuk jalur 6 dan 7 yang berada pada bangunan lama diperuntukkan untuk sepur lurus aktif kereta api non KRL.

Tidak hanya itu, baru khusus KRL juga sedang dibangun di sebelah barat Stasiun ini, yang berada di daerah Cikarang Barat yaitu Stasiun Telaga Murni.

Agar kalian bisa lebih memahami informasi dengan lebih jelas, maka berikut ini adalah tabel informasinya:

Stasiun Cikarang / CKR
Alamat
Provinsi
Jawa Barat

kota
Bekasi

Kecamatan
Cikarang Utara

Kelurahan
Karangasih

alamat
Jln. Yos Sudarso

kode pos
17530

Riwayat sejarah
Tahun dibuka

1997
Tahun renovasi
2014 sampai dengan 2017

Informasi
Operator
Daop 1 Jakarta

Kelas stasiun
kelas II

Ketingian

 18 meter
Lokasi
km 43+289 lintas Jakarta - Jatinegara – Cikampek

Fasilitas layanan
·         Walahar Express / lokal purwakarta
·         Jatiluhur / Local cikampek
·         Cilamaya Express / lokal PWK - arah Jakarta
·         KRL Commuter Line

Cara pesan tiket
Melayani penjualan langsung untuk pemesanan tiket dengan menggunakan kartu single trip ataupun kartu multi trip commuter Line. Juga melayani pemesanan secara langsung untuk kereta api lokal dengan jarak menengah.

Fasilitas dan konstruksi
Total Jumlah jalur
8 Jalur
·  Pada sisi utara: terdapat 4 jalur aktif khusus kereta api non-KRL; untuk jalur 6 dan 7: diperuntukkan untuk sepur lurus
·   Pada sisi selatan: terdapat 4 jalur khusus KRL; untuk jalur 2 dan 3: diperuntukkan untuk sepur lurus

Total jumlah peron
6 Peron
· Pada sisi utara: terdapat 4 (1 peron pada sisi bertangga yang tinggi dan 3 peron pulau yang agak rendah
·  Pada sisi selatan: dua peron pulau sama-sama tinggi

Tipe persinyalan
Elektrik tipe Kyosan K5B

Fasilitas
1.       Tempat Ibadah / Mushola
2.       Fasilitas difabel
3.       Layanan Pelanggan
4.       Toilet umum


Rute Perjalanan KRL Cikarang


harga-tiket-Jadwal-krl-cikarang

Dalam sehari KRL Cikarang - jakarta dan sebaliknya dari arah Jakarta - kau melayani lebih dari 14 perjalanan. Adapun untuk rute KRL dari Stasiun Cikarang ke arah Stasiun Jakarta adalah sebagai berikut:

Cikarang - Cibitung - Tambun - Bekasi Timur - Bekasi - Kranji - Cakung - Klender Baru - Buaran - Klender - Jatinegara - Manggarai - Cikini - Gondangdia -Juanda - Sawah Besar - Mangga Besar - jayakarta - jakarta Kota.

Tidak hanya itu saja.. terdapat pula rute yang melewati Pasar Senen, kRL Cikarang Pasar Senen rutenya sama, akan tetapi setelah melewati Jatinegara cara maka berikutnya adalah melanjutkan perjalanan kramat - gang Sentiong - pasar Senen - kemayoran dan Jakarta Kota.

Jadwal Perjalanan KRL Cikarang


rute-Jadwal-krl-cikarang

Tabel di bawah ini adalah rute jadwal keberangkatan KRL dari Stasiun Cikarang menuju ke arah stasiun stasiun lainnya:

Jadwal KRL Cikarang - jakarta Kota

Nomor KRL
Waktu Berangkat

Nomor D1 / 12569
Jam 22:28

Nomor D1 / 1313B
Jam 04:40

Nomor D1 / 1321B
Jam 05:42

Nomor D1 / 1331B
Jam 06:45

Nomor D1 / 1351B
Jam 08:44

Nomor D1 / 1359B
Jam 09:43

Nomor D1 / 1369B
Jam 11:05

Nomor D1 / 1381C
Jam 12:30

Nomor D1 / 1393B
Jam 13:53

Nomor D1 / 1405B
Jam 15:10

Nomor D1 / 1427B
Jam 17:40

Nomor D1 / 1437B
Jam 18:38

Nomor D1 / 1443B
Jam 19:32

Nomor D1 / 1471D
Jam 05:05

Nomor D1 / 1473B
Jam 07:50


Jadwal perjalanan KRL Cikarang Manggarai

Nomor KRL
Waktu Berangkat

Nomor D1 / 1415B
Jam 16:25

Nomor D1 / 14413
Jam 20:11


Jadwal perjalanan KRL Cikarang Bekasi

Nomor KRL
Waktu Berangkat

Nomor KA 1483 A
Jam 20:52



Jadwal-krl-cikarang-terbaru


Catatan :

Untuk jadwal keberangkatan KRL dari Stasiun Cikarang ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Demikianlah yang bisa kami sampaikan tentang informasi jadwal keberangkatan KRL dari stasiun cikarang menuju stasiun stasiun lainnya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk yang sedang mencari informasi tersebut dan para pembaca sekalian. Apabila kalian membutuhkan informasi serupa silakan kembali lagi ke blog kami. Terima kasih :)


0 Response to "Jadwal KRL Cikarang Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel